HAL YANG DIPERSIAPKAN UNTUK KURET

Untuk operasi kecil kuret ada beberapa hal yang harus dipersiapkan terutama untuk yang tidak darurat ya. Mungkin beberapa hal yang akan berbeda di rumah sakit tapi yg menurutku penting untuk dibawa adalah:

1. Sarung
Kain sarung untuk proses kuret dan pas dirawatnya karena kan lebih mudah dari pada pakai celana, saranku juga bawa 2 takut kena darah.

2. Pembalut
Setelah proses kuret, kita akan mengalami pendarahan untuk sehabis kuret darahnya lumayan banyak jadi perlu banget pembalut. Untuk hari pertama saran aku pakai pembalut yang untuk malam biar mana ga tembus ketika kita tiduran dikasur.

3. Celana Dalam
Tentu saja ini perlu banget buat ganti takut terkena darah sehabis kuret. Bawalah minimal 2 menurutku.

4. Pakaian Ganti
Rasanya seharian pake baju itu kok ngerasa kotor ya aku wkwk. Jadi menurutku boleh juga bawa pakaian ganti.

5. Surat Menyurat
Nah ini penting banget, biar ga bolak-balik yaa. Aku waktu itu membutuhkan KTP pasien, KTP suami, kartu BPJS pasien, KK (kartu keluarga) dan jangan lupa ajak wali atau penanggung jawab bisa saja suami atau ibu karena harus menandatangani beberapa dokumen.

Nah untuk aku yang menggunakan BPJS tidak mengeluarkan uang sepeserpun loh kecuali buat jajan. Kalo untuk yang bayar umum mungkin akan berbeda-beda biayanya untuk dirumah sakit tempat kau kuret biayanya sekitar 2jutaan dan tidak menginap. Sekian informasi saya semoga bermanfaat :)


Comments

Popular posts from this blog

ARTI GELAR ATAU ISTILAH DI GAMES MOBILE PUBG

KEHAMILAN DIVONIS JANIN TIDAK BERKEMBANG (HAMIL KOSONG)

PENGALAMAN KURET HAMIL KOSONGKU