PENGALAMAN KURET HAMIL KOSONGKU

Kali ini aku mau menceritakan pengalaman kuretku yang pastinya aku ga mau terulang lagi. Aku kuret dikarenakan hamil kosong, apa itu hamil kosong? Please read my previous article about it, here. Sebelumnya setiap rumah sakit mungkin memiliki prosedur yang berbeda-beda dan ini yang aku alami saat kuret.

Beberapa malam sebelumnya aku USG ke dokter untuk memastikan bahwa janin ku benar-benar tidak ada detak jantung alias tidak berkembang. Dokter bilang ada 2 proses pertama menunggu proses keguguran alami atau dikuret. Jika menunggu proses alami ditakutkan terjadi pendarahan mendadak yang membutuhkan donor darah dan tidak bersih segala macem, kalo kuret jadi lebih tenang dan tidak takut ada yang tersisa. Aku awalnya ingin keguguran secara alami dengan minum jamu gitu tapi ditolak mentah-mentah sama emak aku katanya lebih baik kuret aja, yowesss aku kuret aja karena jujur aku takut banget seumur hidup ga pernah masuk rumah sakit bahkan ga pernah diinfus. 

Lalu aku janjian sama emak aku buat nemenin aku ke rumah sakit jam 10 (karena aku LDR sama suami). Aku disuruh langsung ke UGD dikarenakan BPJS aku diluar kota ikut suami jadi dibuat kronologi seolah aku sedang liburan dan butuh segera kuret kalo bayar pribadi ga pake BPJS aku tanya sekitar 2jutaan gitu. Setelah mengurus administrasi (untuk apa aja yang perlu dibawa nanti aku buat artikel terpisah), aku langsung diinfus dan ternyata ga sesakit yang ada dibayangan aku karena sekali tusuk udah bisa ya. Jam 11 aku dipasang alat dan obat dibagian vagina nah disini lah bagian tersakit ituuu dari proses kuret tapi ga lama sakitnya seterusnya sakit kayak datang bulan. Abis dipasang alat aku disuruh makan, selanjutnya puasa ga boleh makan dan minum sampe jadwal kuret aku yaitu jam 17.00. Karena parnoan yakk aku takut pipis karena kan abis dipasang alat, lalu nanya suster boleh pipis gak? Boleh kata susternya. Pipis lah aku dan ternyata biasa aja ga sakit kok. Jam 16.30 aku pun dijemput dari kamar rawat ke kamar bersalin/tindakan. Nah disini aku ada kejadian tidak mengenakan dimana mati lampu ruangan jadi panas dan gelap, lumayan lama sampe dokter datang dan pake lampu emergency dong! Sedih banget aku tuhhhh :( ini dokter spesialis anestesi disuntik lah aku melalui infus jadi ga ke badan ya lalu dipasangin selang oksigen. Terakhir aku ingat si suster nanya panas ga kak? Aku jawab udah beradaptasi dan aku langsung ga sadar lagi. Sadarnya pas denger suara adzan, ketika aku agak sadar obat biusnya di kepala aku berasa ada game ular snake kenzia wkwk. Setengah sadar kau pun merasakan sakit nyeri kayak haid versi lebih hardcore (aku ga pernah haid sampe sakit parah banget kayak orang-orang sampe minum obat segala) jadi kalo kalian yang biasa haidnya sakit mungkin akan biasa and aku jadi menyadari cewek itu emang kuat banget. 

Terus aku kebangun kayak disinetron gitu guys wkwk dan ternyata ga ngerasain sama sekali proses kuret itu, jari tangan dan kaki digerakkin satu per satu karena emang masih lemes banget. Tenggorokan aku kering beudd dan lapar parahhhhh kayak kaga makan seharian ya emang puasa sih kan tapi ini beneran lapar lagi. Ngomong masih susah tapi bisa denger dengan jelas buka mata pun cuma sedetik doang berat. Mak aku nanya bisa aku jawab dengan setengah sadar denger mak aku ngomongin sisa kuret dikuburin (ngomong ditelpon sama abgku). Dikit demi sedikit udah bisa gerakin badan dan tangan berasa kebas gitu, yang paling lama pulih itu kepala sih menurutku kalo digerakin berasa masih lemas lah pokoknya. Disaat aku masih setengah sadar ada suster yang nyebut coklat silverqueen, alhasil aku minta beliin deh. Setelah sadar 90% dari obat bius baru lah aku merasa sakit yg cukup kuat. Aku minta balik ke kamar rawat, kemudian dikasi makan malam dan obat yang sepertinya ada obat penghilang rasa sakit ga lama rasa sakitnya berkurang menjadi seperti datang bulan aja. Darah yang keluar juga seperti darah haids (versi agak segar), untuk pipis pun ternyata ga sakit apa-apa.

Untuk bunda-bunda yang akan kuret yang kuat yaa :) kamu pasti kuat!
Baca juga hal-hal yang dipersiapkan untuk kuret disini!

Comments

Popular posts from this blog

ARTI GELAR ATAU ISTILAH DI GAMES MOBILE PUBG

KEHAMILAN DIVONIS JANIN TIDAK BERKEMBANG (HAMIL KOSONG)